Penghijauan Kota

Pengertian Penghijauan Kota adalah :
upaya menciptakan keseimbangan dan keserasian lingkungan fisik perkotaan melalui kegiatan tanam menanan agar tercipta lingkungan perkotaan yang sehat, indah, dan nyaman.

semua itu dapat dilakukan dengan adanya sebuah kesadaran yang besar dari semua orang yang memang benar-benar meraskan pentingnya sebuah Penghijauan Kota yang memang manfaatnya akan dirasakan sendiri oleh penghuni kota tersebut.

akan tetapi hal tersebut terasa sulit sekali dilakukan, karena masih banyak saja orang-orang yang belum menyadari betapa pentingnya sebuah Kota yang Hijau tanpa polusi.
mereka seakan tidak peduli dengan apa yang terjadi pada kota yang ditinggali oleh mereka.
bahkan tak jarang pula dari mereka masih saja melakukan hal-hal yang dapat mencemari kota. Misal saja : membuang samaph di sembarang tempat, melakukan penebangan pohon yang berlebihan padahal pohon tersebut digunakan untuk pernafasan kota, menggunakan kendaraan pribadi yang asapnya dapat menimbulkan polusi dll..
Itu semua mungkin terjadi tanpa mereka sadari, tetapi harus diperhatikan mulai sekarang juga bahwa yang mereka lakukan itu dapat membuat kota tempat mereka tinggal semakin hancur dengan tingkat pencemaran yang tinggi. Lama kelamaan mereka akan merasakan ketidak nyamanan tinggal dalam kota tersebut. Apakah harus menunggu merasa tidak nyaman melakukan perubahan Kota Hijaunya.????

Jika memang seperti itu, sebuah kata “PERUBAHAN” akan semakin sulit dilakukan melihat sudah terjadinya kehancuran Kota karena polusi dan hal-hal lain yang membuat kota tidak nyaman dihuni.

untuk itu mulai dari sekarang diharapkan kesadaran masing-masing dari setiap individu untuk mau menjaga KOta agar tetap Hijau agar nyaman dihuni.
Hal menuju perubahan merupakan hal yang sulit. sekarang mulai hal yang kecil saja seperti membuang sampah ditempah sampah dan mau menanan pepohonan disekitar rumah atau jalan itu sudah sangat-sangat membantu dalam mewujudkan Kota Hijau.

Intinya adalah kesadaran masing-masing dari setiap individu.
Mulai dari SEKARANG, jgn mau menunggu Lagi ..!!!!
Lakukan..dan..LAKUKAN…

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Beranda

ShoutMix


ShoutMix chat widget

Mengenai Saya

Foto saya
Tidak ada hal yang khusus mengenai saya... Untuk lebih tau saya, maka kenalilah saya...
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers


Recent Comments